Sabtu, 23 April 2011

Kiper Futsal

eheeem.gw mau posting tentang hobi gw main futsal,ya terutama posisi gw jadi kiper.hehehe

Penjaga gawang atau sering disebut Kiper adalah salah satu posisi yamg sentral. Tugas seorang penjaga gawang adalah mencegah bola masuk ke gawang. Penjaga gawang adalah palang pintu terakhir bagi lawan sebelum memasukkan bola ke gawang. Penjaga gawang harus memiliki:
  • Insting terhadap lawan
  • Refleks yang sempurna
  • Bakat,
tanpa salah satu dari tiga kriteria di atas, sulit untuk menjadi seorang penjaga gawang.

contoh kuda2 kiper futsal
futsal tidak menitikberatkan kiper untuk bergerak bnyak,atau lompat2an untuk menangkap dan menipis bola .Dalam futsal ini kiper hanya butuh kekuatan kuda-kuda pada kaki nya untuk memasang badan. dengan hanya memasang badan,lawan sudah tentu bingung untuk melakukan shooting,karena sudut tendang yg tipis,tapi kita juga harus pintar  berkoordinasi dengan teman satu tim yg lain agar tidak terjadi miss komunikasi.


selain itu juga kiper futsal ini juga bisa menjadi seorang penyerang,yaaaa kalau formasi nya namanya POWERPLAY.formasi kaya gini biasanya kiper membantu serangan kedepan bahkan dia bisa mencetak gol.karena tugas kiper juga bukan hanya didepan gawang saja alias ngandang kaya ayam. formasi ini biasanya kiper berada disisi lapangan,dia menyisir dari sisi kanan atau kiri,sehingga dia bisa naik hingga kedaerah lawan.

ada pun beberapaperalatan kiper futsal,seperti peralatan kiper yg lain sih.


1.sarung tangan

sarung tangan standar kiper
 ada juga yang kaya gini


sarung tangan kiperv futsal


 ataupun ada yg hanya menggunakan finger band seperti ini :

ya finger band seperti ini saja

2.kostum nya


baju kiper biasa












celana kiper panjang












celana kiper pendek












3.pelindung lutut (ya gw taunya namanya molten)

ada yang kaya gini












ada yg gini juga (gw pake yg kaya gini)














4.shin guard (deker)


deker biasa aja















5.sepatu (kalau menurut gw sih,buat kiper sepatu ga masalah.asalkan lu nyaman pake itu,ya pake aja,buat kaki lu senyaman mungkin)

sepatu futsal












yaaaa ga masalah kalau lu juga ga pake beberapa peralatan diatas,itu cuma beberapa reccomended dari gw aja . untuk menunjang posisi lu sebagai kiper futsal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar